Jumat, 14 Maret 2014

Resep bakso Bakar khas solo ala tukang

By Andro terbaru | At 22.05 | Label : | 0 Comments
Resep bakso Bakar khas solo, Halo bunda dan sistah juga agan agan siapa yang pernah jalan jalan kekota solo. Yap kota yang terkenal akan orangnya yang ramah dan santun serta gotong royongnya, Tapi sekarang masih ndak ya, he2 mudah mudahan kesan orang solo yang ramah dan santun masih melekat ya. Oiya kembali ke topik ya bunda sistah. bagi yang pernah jalan jalan ke kota adem ayem ini nentunya sudah pernah merasakan masakannya donk apa aja sih masakan solo yang anda ketahui, nah catat ya yang mau mampir kesolo harus menikmati kuliner solo berikut ini lho ya : Soto Seger, Nasi Liwet, Timlo solo, getuk, salad solo, serabi dan juga bakso bakar. Nah yang mau bikin bakso bakar enak khas solo ini ane ada resepnya buat anda silahkan disimak ya.  

Resep bakso Bakar khas solo nah bagi yang suka kuliner tentang bakso anda bisa mencicipi bakso bakar di solo tepatnya di alun alaun kidul kota solo ya hargaya murah 1000 rupiah 1 tusuk gan.

bakso bakar khas solo


Resep bakso Bakar khas solo
Bahan: 
1 Kg daging sapi (bisa yang daging no 2/3 yang sedikit ada lemaknya agar saat dibakar ada aroma khas lemak sapi)
2 butir telur 
500 gram tepung kanji 
Tusuk sate secukupnya 

Bumbu: 
5 siung bawang putih,dihaluskan 
bawang goreng 1 sendok teh
1 sdt merica bubuk
½ sdt pala bubuk 
1 sdm garam (dikasih dipenggilingan pasar)
2 buah roico sapi

Bahan Olesan:
campur rata: 
3 sdm kecap manis 
3 sdm margarine cair 
Cabai sesuai selera

Cara Membuat: 
1. Giling daging bumbu dan kanji dipenggilingan, serahkan tugas menggiling di penggilingan pasar. bilang aja mau buat bakso bakar. 
2. Setelah selesai menjadi adonan daging yang siap cetak, siapkan air panas untuk mencetak, ambil sendok teh untuk mencetak bakso di panci Biarkan hingga terapung, cetak semua baksonya lalu didihkan setelah mendidih, angkat, tiriskan. 
3. Tusuk beberapa bakso yang sudah matang dengan tusuk sate. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis. 
Bakar bakso di atas bara api sambil sesekali dioles dengan bahan olesan. Bakar hingga kecokelatan, angkat. Sajikan dengan sambal botol. Resep Bakso Bakar Solo Untuk 10-15 Porsi


note: bisa juga anda membeli bakso biasa tinggal anda didihkan dengan air, lalu anda tusuk dan anda bakar sendiri dengan bumbu oles diatas
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru mengenai Resep bakso Bakar khas solo .  Semoga informasi yang telah kami sampaikan mengenai resep bakso bakar khas tukang bakso disolo ini bermanfaat untuk anda. Sekian dan terimakasih atas kunjugan anda di blog kami

Kamis, 06 Maret 2014

Resep masak ayam bakar madu enak

By Andro terbaru | At 19.42 | Label : , | 0 Comments
Resep masak ayam bakar madu enak resap sampai tulang, Salam icip icip bunda sistah gimana nih kabarnya semoga selalu sehat. oiya bunda sistah sudah mau masak ayam dengan menu baru ngak? ini ada resep ayam bakar saus madu yang enak resap sampai ketulang rasa bumbunya lho bu. Oiya gimana kemarin udah nyoba resep ceker ayam belum? bisa diolah menjadi sup ceker, ceker bacem atau ceker ala dimsum lho sistah simak juga ya!.

lanjut ke info Resep masak ayam bakar madu enak yang resap sampai ketulang, manfaat madu banyak banget lho bunda, bahkan madu menjadi obat dari jaman dulu kala. madu dapat menjadi zat antioksidan, mengobati luka, multifvitamin, serta dapat mempercantik tubuh. nah untuk mendapatkan manfaatnya dimasakan bisa kita campurkan kemasakan dengan salah satunya resep ayam bakar madu yang enak. cek it dot
resep ayam bakar madu

 


Resep masak ayam bakar madu enak

Bahan Olesan, Campurkan bahan saus jadi satu dan aduk sampai rata  
1 sendok makan Margarin, dilumerkan
1 sendok makan Kecap manis
1 sendok makan Air jeruk manis
2 sendok makan Madu

Bahan:
1 Ayam  Kampung (dibelah menjadi 2 tanpa putus)
100 gram bawang bombai
50 bawang putih
50 ml kaldu
30 gram margarine (untuk menumis)
10 sendok makan madu
5 sendok makan kecap manis
1 sendok makan LP sauce
3 sendok teh kaldu bubuk instan rasa ayam
4 sendok teh gula pasir
1 sendok teh garam
1 sendok teh saus tomat
1 sendok teh penyedap rasa
¼ sendok teh merica bubuk
2 sendok makan air jeruk nipis
1 sendok makan minyak wijen
1 sendok makan sweet honey garlic sauce
2 sendok teh kaldu bubuk instan rasa ayam
2 sendok teh gula pasir
½ sendok teh garlic powder

Resep masak ayam bakar madu enak
  1. Setelah dipotong Ayam kampung dibersihkan cuci lalu lumuri dengan air jeruk nipis, minyak wijen, honey garlic sauce, 2 sendok teh kaldu bubuk, 2 sendok teh gula pasir, dan garlic powder hingga rata. Masukan dalam lemari pendingin atau diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai bumbu-bumbu meresap.
  2. Sambil menunggu ayam, siapkan bawang bombai dan bawang putih ditumis sampai harum kemudian tuangkan kaldu.
  3. setelah tuminasn harum lalu Tambahkan madu, kecap manis, LP sauce, kaldu bubuk, gula pasir, garam, saus tomat, penyedap rasa, dan merica bubuk kemudian aduk hingga rata.
  4. Ayam yang sudah dibumbui selama 30 menit tadi dimasukan lalu aduk dan masak hingga bumbu-bumbu meresap dan daging ayam matang. Angkat.
  5. Selanjutnya Panggang daging ayam di atas bara api sambil dibolak-balik dan sesekali diolesi dengan bahan olesan ayam bakar saus madu hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang. Angkat.
  6. Potong-potong Ayam dengan pisau dan sajikan selagi hangat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Resep masak ayam bakar madu enak  Gurih sampai ketulang Manis ala Resto. Semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua khususnya yang saat ini sedang mencari info cara masak ayam kecap gurih dan enak samapi ketulang. terimakasih atas kunjugan anda.

Kamis, 27 Februari 2014

Resep CapCay Sayur sederhana 15 menit

By Andro terbaru | At 17.06 | Label : , , | 0 Comments
Resep CapCay Sayur sederhana ngak ribet bahkan tanpa MSG, Salam icip icip bunda sistah apa kabar hari ini? Moga selalu sehat dan bahagia selalu. Oke sistah bunda kali ini resepmasakayam.com akan membagi resep masak capcay sayur bisa pakai ayam atau hati ayam kalau ndak ada cuman sayur doank juga ndak apa2. Resep kali ini saya buat sendiri saya mencoba untuk membuat masakan tanpa msg atau vistsin, karena istri saya tidak suka vitsin, he2 jangan kaget saya memang suka masak lho bunda sistah. Saya membaca banyak artikel tentang masakan tanpa vitsin bahkan saya membaca sumber dari orang jepang yang disana tidak ada vitsin sama sekali. saya notabenenya sebenarnya suka vitsin tapi karena ingin lebih sehat maka menjadi tantangan membuat masakan enak tanpa vitsin dan akhirnya ketemu deh resepnya.

lanjut ya ke artikel tentang Resep CapCay Sayur sederhana ngak ribet tanpa MSG hanya 15 menit, Oiya resep masakan tanpa vitsin/msg bisa anda ganti dengan rempah rempah indonesia contoh untuk memasak oseng oseng dan capjay anda bisa memakai bawang putih yang diiris, bawang merah iris, merica, dan irisan tomat yang ditumis hingga harum, kemudian masukan irisan cabai merah keriting itu adalah resep masak tanpa vitsin jangan lupa tambahkan gula pasir dan garam. Saya sudah membuktikan karena rasa tomat membuat gurih karena tomat adalah msg alami, bunda sistah juga bisa menambahkan alpukat pada oseng anda, he2 itu resep jepang.

resep capcay sederhana 15 menit


Resep CapCay Sayur sederhana ngak ribet 15 menit

Bahan:
10 lembar daun sawi hijau
5 lembar sawi putih
2 buah wortel
4 batang bunga kubis
4 lembar daun kol
1 buah tomat (besar/ kalau kecil 2)


bahan tambahan jika ada (ngak ada cuman sayur aja juga ndak masalah):
Ayam/ hati ayam di masak rebus (nanti buat irisan) 100gram
udang potong (50gram)
Bakso sapi (diiris)
1. buah telor

Bumbu:
4 buah bawang putih iris tipis
1/2 buah bawang bombay iris tipis/ 1 bawang biasa juga bisa
merica bubuk sedikit 1/4 sendok teh (untuk menguatkan rasa)
1/2 tomat dari tomat diatas dipakai separuh
2 cabai keriting iris tipis serong  
1 sendok makan gula
garam secukupnya
1 sendok teh kecap (yang bagus bang*, atau AB* Gold, Sedap)
1 gelas air

cara membuat resep capcay sayur:
 1. bawang putih, bawang bombay, tomat iris tipis dan tumis hingga harum dan tomat hancur, masukan merica bubuk,  tambahkan cabai iris lalu tambahkan air 1/2 gelas
2. masukan semua sayuran yang sudah dicuci bersih, janga lupa sisa tomatnya nanti dimasukan saat sayur mulai layu/ lunak.
3. tambahkan sisa air, setelah mendidih tambahkan gula, garam, dan kecap (rasakan dulu jika kurang asin tambahkan garam)
4. Selesai bisa anda sajika untuk 2 porsi

note: bahan Tambahan masukan saja bersama sayuran tadi (biar simple ) nanti yang ada rasakan pasti manis, asam dan asin rasanya yummy dah coba aja...

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Resep CapCay Sayur sederhana ngak ribet. Semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua khsusnya yang saat ini sedang mencari info mengenai cara masak ceker ayam enak . Salam ichip ichip bunda, sistah dari resepmasakayam.com
thanks you
Posting Lama ►

advertisement

.
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz